clorophyll mint powder

Kamis, 08 November 2012

Pola Hidup Sehat

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEilgjVrmTlso6MgvCXBHc5J8ZDlyzKOy3x0l8tKP3SoXQMpCS99agUXbenVZXjgaxhSL5HAnzOI63DFfLsNK0bxZvOEdYDqQcbmYYoC1wkz5r0gWpmaF7Tu57NMINFjhyPh3_P_zZ9P0H9G/s1600/hidup+sehat.jpg

Pola hidup sehat  menjadi kebutuhan hidup yang penting untuk dijalani manusia yang hidup di jaman modern ini. Semua orang membutuhkan pola hidup yang sehat dalam hidupnya untuk dapat menjalani kehidupannya dengan baik. Seseorang yang memiliki pola hidup yang tidak sehat akam mengalami banyak gangguan kesehatan seperti misalnya timbulnya penyakit diabetes, dan lain sebagainya.
Sehat merupakan sesuatu yang mahal harganya. Hal ini dibuktikan dari semakin mahalnya biaya yang harus dikeluarkan oleh masyarakat saat mereka sakit, baik di dokter praktek umum maupun di rumah sakit. Hal inilah yang mendorong manusia untuk menerapkan pola hidup sehat.

Makanan Dalam Pola Hidup Sehat
Makanan merupakan unsur utama yang paling menentukan kesehatan seseorang, karena makanan adalah sesuatu yang dikonsumsi dan dicerna langsung oleh tubuh kita. Menu makanan dalam pola hidup sehat kita sehari-hari harus memenuhi unsur 4 sehat 5 sempurna. Apabila kita dapat memenuhi 4 sehat 5 sempurna setiap hari, maka tubuh kita tidak akan kekurangan nutrisi. Selain itu, dalam menjalankan pola hidup sehat minumlah air putih sedikitnya 8 gelas sehari agar metabolisme dalam tubuh berjalan dengan lancar.
Kita haruslah selektif dalam memilih makanan. Dalam memilih makanan yang akan kita konsumsi sehari-hari, usahakan untuk menghindari makanan berkaleng. Pengawet dalam bahan makanan berkaleng dapat memicu timbulnya berbagai macam penyakit. Selain itu, berusahalah untuk mengolah sendiri makanan yang anda konsumsi di rumah sebagai bagian dari pola hidup sehat. Hal ini dikarenakan makanan yang diolah sendiri lebih terjamin kebersihan dan keamanannya.
Dengan mengolah makanan sendiri, kita dapat menjaga kesegaran dan kehigienisan makanan yang kita konsumsi. Selain itu, menu yang akan dikonsumsi juga dapat bervariasi sesuai dengan selera dan kebutuhan tubuh kita. Apabila anda memang tidak sempat untuk memasak, saat ini banyak catering yang menunjang pola hidup sehat yang menyediakan jasa pengiriman makanan yang disesuaikan dengan diet yang anda jalani yang tentu lebih praktis bagi anda yang sibuk.
Berhati-hatilah ketika membeli makanan. Usahakan di tempat yang terpercaya kebersihan dan keaslian bahan-bahannya. Hindari jajan sembarangan, karena saat ini marak pemberitaan mengenai penjual tidak bertanggungjawab yang mencampur bahan makanannya dengan bahan-bahan yang berbahaya untuk kesehatan seperti boraks maupun pewarna tekstil.
Setiap orang memiliki karakter dan selera dalam memilih makanan yang berbeda, ada orang yang suka mengonsumsi sayur dan ada juga yang tidak menyukainya. Padahal sayur merupakan salah satu unsure dalam makanan  4 sehat 5 sempurna yang dapat menunjang kesehatan seseorang. Untuk menanggulangi kurangnya asupan sayur yang dikonsumsi oleh seseorang, dibutuhkan suplemen sebagai penunjangnya. Suplemen berfungsi sebagai pelengkap pola hidup sehat seseorang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar